You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemudik Menumpuk di Terminal Tanjung Priok
Usai sholat Idul Fitri, tumpukan pemudik yang akan memanfaatkan jasa angkutan bus sudah terlihat memenuhi Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara. Penumpukan ini terjadi karena bus-bus dengan tujuan jarak pendek seperti Bogor, Sukabumi, Pandeglang dan.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Pemudik Menumpuk di Terminal Tanjung Priok

Usai shalat Idul Fitri, rombongan pemudik yang akan memanfaatkan jasa angkutan bus sudah terlihat memenuhi Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara. Penumpukan ini terjadi karena bus-bus dengan tujuan jarak pendek seperti Bogor, Sukabumi, Pandeglang dan Merak mengalami keterlambatan.

Saya memang sengaja mudik di pas Lebaran, karena kemarin masih kerja. Tapi ini sudah dua jam nunggu masih belum ada bus yang datang

Wisnu (36), salah seorang pemudik warga RT 01/01 Kelurahan Tugu Utara, Koja, mengaku sudah lebih dari dua jam menunggu bus. Ia beserta istri berencana mudik ke rumah mertuanya di Pandeglang, Banten.

"Saya memang sengaja mudik di pas Lebaran, karena kemarin masih kerja. Tapi ini sudah dua jam nunggu masih belum ada bus yang datang," keluh Wisnu.

H-1, Stasiun Senen Sepi Pemudik

Sementara, Andi (45), pemudik lain warga RT 02/01 Kelurahan Lagoa, Koja, mengaku sudah hampir satu jam menunggu bus untuk mudik ke rumah mertuanya di Bogor. Ia beserta anak istri, terpaksa menunggu selama itu karena menginginkan bus yang kosong agar tidak berdesakan.

"Bus yang ada tidak banyak dan penuh terus. Karena bawa anak, saya lebih baik nunggu agak kosong dulu," ujar Andi.

Sementara itu, salah seorang pengurus perusahaan otobus (PO) Arimbi, Heriyanto (35) menuturkan, bus dari perusahaannya terlambat datang. Dari pagi hingga siang, bus dengan rute Jakarta-Merak ini belum ada yang masuk dalam terminal.

"Kita sehari-hari siagakan 60 bus dan harga tetap sesuai tarif Rp 25 ribu. Tapi dari pagi ini belum ada yang masuk karena sopirnya pada shalat Ied dulu," ujarnya.

Salah seorang petugas Terminal Tanjung Priok, Darno Suwito, membenarkan terjadinya penumpukan akibat bus dari sejumlah PO terlambat masuk ke dalam terminal. Untuk itu, pihaknya sudah berkordinasi dengan pengurus PO agar segera mengirim armadanya.

"Di Tanjung Priok itu ciri khasnya pemudik rute pendek. Biasanya mulai tadi malam sampai sore nanti, tapi ini terjadi penumpukan karena ada PO bus yang armadanya telat datang," katanya.

Selama mudik dari H-7 sampai malam tadi, sebanyak 751 bus dengan jumlah 11.506 penumpang telah diberangkatkan dari Terminal Tanjung Priok.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1200 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito